Cara Membuat Tesis Proposal Paling Gampang

Tahukah Anda cara membuat proposal tesis super gampang? Ya, sebelum Anda lulus sebagai wisudawan S2 tentu harus menyelesaikan membuat tesis lebih dulu. Sebelum buat tesis itu, Anda perlu buat proposal terlebih dulu. Proposal itulah yang kemudian akan diajukan ke dosen kita untuk diketahui kelayakan tidaknya untuk dilanjutkan sehingga nantinya menjadi tesis.

Proses pembuatan proposal untuk tesis ini bisa jadi tidak mudah. Apalagi kalau kita tak terbaisa melakukannya. Atau sebenarnya Anda sangat mampu melakukanyya, hanya karena terbentur dengan masalah waktu, maka tak sempat untuk membuatnya. Memang untuk membuat proposal tesis itu membutuhkan konsentrasi dan fokus. Tanpa itu Anda bakal kehilangan arah dan akhirnya proposal tesis yang hendak dibuat pun tak kunjung selesai.

Untuk membuat proposal tesis yang paling gampang, tentunya kita harus paham apa tesis yang mau kita buat. Jika kita sudah mengerti apa yang mau dibahas dalam proposal tesis itu, maka akan lebih mudah untuk menyelesaikan penyusunan prosal tesis. Akan tetapi kadang otak kita blank tak tahu harus apa yang nantinya dibahas, maka itu sebabnya kita butuh banyak referensi untuk mengetahui apa yang mungkin bisa kita bahas dalam proposal itu. Kita harus cari ide untuk proposal tesis yang hendak dibuat.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memiliki kumpulan tesis lengkap. Tesis-tesis lengkap itu merupakan sumber inspirasi untuk membuat proposal tesis. Dari sana Anda bisa banyak belajar seperti apa struktur tesis yang biasa dipakai. Anda juga belajar banyak bagaimana cara membuat tesis dari contoh-contoh tesis terdahulu. 

Untuk itu, bagi yang kebingungan bagaimana cara memiliki kumpulan tesis lengkap, bisa dapatkan di http://sejutatesis.blogspot.com/

Jangan lupa baca judul tesis di bawah ini juga